0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dualisme Kepemimpinan PKB Boyolali

Kubu Muhajirin Ajukan Keberatan ke KPU

timlo.net/nanin

DPC PKB Boyolali kubu Muhajir mendatangi kantor KPU

Boyolali — Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Boyolali kubu Muhajirin, Selasa (28/7), mendatangi kantor KPU setempat. Mereka menyampaikan keberatan menyusul munculnya pengurus PKB baru pimpinan Chamim, yang ikut mengusung paslon bupati dan wakil bupati, Agus Purmanto-Sugiyarto.

“Kepengurusan yang sah, masih di bawah kepemimpinan saya. Partai sudah mencalonkan kok mencalonkan lagi pakai partai saya, apa-apaan itu,” ujar Muhajirin ditemui di KPU.

Muhajirin yang datang didampingi Sekretaris PKB hasil Muscab 2013, Basari, mengaku tidak tahu menahu tentang SK kepengurusan di bawah Pimpinan Chamim. Pasalnya, selama ini dirinya belum pernah mendapat tembusan dari DPW terkait hal itu.

Dia mengklaim, kepengurusan yang terdaftar di KPU Pusat hingga daerah serta Kesbangpolinmas, masih di bawah Muhajirin dan Sekretaris Basari, hasil Muscab 2013.

“Kepengurusan saya periode 2013 hingga 2018 nanti,” tambahnya.

Kedatanganya ke KPU tidak mempermasalahkan surat atau apapun terkait kepengurusan Chamim. Pihaknya  hanya ingin mempertanyakan apakah dalam menerima usulan PKB kubu Chamim KPU Boyolali sudah melaksanakan PKPU No 9/2015 pasal 34 ayat 1-7 atau belum. Kubu Muhajirin sendiri dalam Pilkada 2015 mendukung paslon Seno Samudro-Said Hidayat.

Sementara itu, anggota KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Hubungan Antarlembaga, Pargito menyatakan, siap menindaklanjuti dan mengkaji keberatan tersebut. Pihaknya segara berkonsultasi ke KPU Pusat. Sejauh ini, KPU belum bisa memastikan apakah hasil kajian terkait masalah PKB tersebut dapat berimplikasi terhadap pencalonan Agus Purmanto-Sugiyarto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge