0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Apa Tanda-Tanda Jika Seorang Pria Menyukai Kalian?

Pria tertarik

Dok: Timlo.net/Google

(Ilutrasi) Pria menatap seorang gadis

Timlo.net—Bagi seorang gadis, mengetahui jika seorang lelaki menyukai dirinya adalah masalah yang penuh misteri. Anak-anak lelaki adalah makhluk yang menantang dan berbeda satu dengan yang lain. Akan tetapi, ada beberapa prinsip umum yang menunjukkan jika seorang anak lelaki memiliki perasaan tertarik terhadap seorang gadis.

Bertanya pada ahlinya

Pada Maret 2008, Marie Claire menulis sebuah artikel yang membahas sejumlah tanda yang menunjukkan jika seorang pria tertarik pada seorang gadis. Tapi poin yang dibahas dalam artikel itu justru menimbulkan perdebatan karena bermakna rancu. Misalnya ada poin yang membahas tentang “pandangan penuh makna”. Majalah Seventeen sendiri membahas hal ini dengan cara yang berbeda. Majalah itu membuat sebuah kolom tersendiri dengan nama “Ask Guy” berisi kumpulan jawaban dan konsultasi dari para remaja puteri yang meminta saran tentang berbagai topik.

Dari konsensus yang ada tentang ciri-ciri seorang lelaki tertarik pada lawan jenis, ada beberapa indikator yang cukup populer:

-Dia suka melihat ke arahmu

-Bahasa tubuhnya terbuka dan ditujukan kepadamu

-Dia berusaha menemukan cara-cara halus untuk menyentuhmu

-Dia tertawa dan tersenyum saat kamu ada di sekitarnya

-Dia tiba-tiba selalu ada di berbagai kegiatan yang kamu hadiri

-Dia berbicara tentang kamu di hadapan teman-temannya

-Dia terlihat sedikit nervous jika kamu ada di sekitarnya

-Dia lebih suka menjadi pendengar saat kamu berbicara dibandingkan berbicara tentang dirinya sendiri

-Minatmu menjadi minatnya juga (misalnya tiba-tiba dia suka nonton film yang kamu suka).

-Dia membuat perubahan-perubahan drastis untuk memenuhi kebutuhanmu.

Banyak dari tanda-tanda di atas menjadi petunjuk jelas jika pria tertarik pada seorang gadis. Bahkan, sinyal-sinyal di atas tidak tergantung usia dan bisa ditunjukkan pria dari segala usia. Tapi sinyal-sinyal ini juga bisa menyebabkan kebingungan, terutama dari segi tingkat ketertarikan.

Apa arti kata “tertarik”?

Banyak gadis menerima banyak perhatian dari seorang lelaki, akhirnya mengetahui jika dia hanya ingin menjadi “teman”. Padahal dia sering menelepon, mengirim SMS, nongkrong bareng dan kadang-kadang keluar berdua. Tapi saat mereka menantikan si pria menyatakan perasaan, momen yang ditunggu tidak pernah datang dan mereka hanya dijadikan “teman” saja. Padahal bahasa tubuhnya terlihat merayu. Dia terlihat tertarik pada setiap aktivitas harian kalian. Dia sering menelepon untuk bertanya kabar dan bahkan merancang acara keluar bersama.

Tingkat kepercayaan diri

Sikap-sikap di atas sesuai dengan tanda-tanda jika dia menyukai sang gadis. Tapi bukan berarti rasa sukanya itu belum berarti suka dalam konteks romantis. Kadang-kadang seorang lelaki mudah berkomunikasi dan akrab dengan seorang gadis karena dia tidak memiliki perasaan apapun. Bila seorang pria sungguh-sungguh menyukai seorang gadis, dia cenderung merasa tidak percaya diri. Dia merasa grogi dan takut saat menelepon gadis itu. Dia takut ditolak sehingga perilakunya terlihat nervous dan aneh. Hal ini adalah tanda yang baik karena dia menilai sang gadis sebagai seseorang yang berharga dan lebih tinggi dibanding dirinya. Hal ini membuat dia merasa tidak percaya diri.

Keluar dari “friend zone”

Beberapa lelaki menyukai gadis tanpa benar-benar “menyukai” mereka. Mereka hanya suka perhatian yang diperoleh saat ditemani sang gadis dan benar-benar menikmati waktu bersama tanpa ada perasaan romantis. Hal ini bisa menyesatkan dan menimbulkan kesalahpahaman dan situasi ini sayangnya tsering terjadi. Lantas bagaimana kalian tidak terjebak dalam “friend zone” ini di mana kalian hanya dijadikan “pacar bayangan” dan dianggap sebagai teman biasa?

-Jangan ‘menyediakan diri’ sebelum dia benar-benar menyatakan niatnya atau perasaannya dengan jelas.

-Cari cara untuk memastikan (tanpa nada menginterogasi) jika dia berkata, “Aku suka kamu” berarti dia benar-benar suka kalian lebih dari sekedar teman.

-Lihatlah jika dia memprioritaskan waktunya dengan kalian dan tidak membatalkan kencan atau rencana bersama terutama selama awal-awal kalian bersama.

-Jangan mengungkapkan perasaan kalian terlebih dahulu sebelum dia melakukannya. Hal ini akan memaksa dia berinisiatif dan mencegah kesalahpahaman.

Cara paling aman

Seperti yang disebutkan di atas, satu-satunya cara untuk tahu jika dia benar-benar menyukai kalian adalah saat dia mengumpulkan keberanian untuk menyatakannya secara langsung. Mendengar dari teman-teman kalian soal perasaannya tidak cukup. Karena bisa menimbulkan kesalahpahaman. Mengamati bahasa tubuhnya dan sering tidaknya dia muncul di acara-acara bersama juga bisa menimbulkan kesalahpahaman.

Dan kesalahpahaman bisa membuat kalian malu, dan patah hati jika ternyata dia tidak memiliki perasaan khusus. Supaya kalian aman dari rasa malu dan patah hati, lebih biak menunggu hingga dia menyatakan dengan jelas perasaannya.

Sumber: Lovetoknow.com

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge