0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gubernur Ganjar Buka MTQ Pelajar se-Jateng

dok.timlo.net/nanin
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meresmikan MTQ Pelajar di Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali —  Muzabaqoh Tilawatil Quran pelajar se-Jateng dibuka langsung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin (27/7) malam, di Pendopo Ageng, Alun-Alun Boyolali. MTQ pelajar se-Jateng ini diikuti 35 kabupaten/ kota.

Gubernur Ganjar Pranowo, dalam sambutanya, MTQ ini bisa menjadi tameng awal bagi pelajar untuk menghindari pengaruh negatif yang bisa merusak jiwa. Kebiasaan berbuat baik yang dilakukan terus menerus bakal berkembang menjadi budaya yang baik di masyarakat. Dimana, budaya baik tersebut akan mewarnai sendi-sendi masyarakat.

“Mulai sekarang, tanamkan budaya yang bagus, MTQ ini menjadi awalnya, semua peserta harus menampilkan kemampuan secara maksimal,” kata Ganjar.

Senada, Bupati Boyolali Seno Samodro berharap seluruh peserta mampu menampilkan kemampuan terbaiknya dalam lomba tersebut. Pihaknya juga merasa tersanjung karena Boyolali dipercaya selaku tuan rumah. Diharapkan, nama Boyolali semakin dikenal masyarakat se- Jateng.

“Kami merasa terhormat karena Boyolali dipercaya selaku tuan rumah MTQ Pelajar se- Jateng kali ini,” ujar Bupati.

Terpisah, Nur Akhmad selaku panitia kegiatan mengungkapkan, MTQ Pelajar ke-30 kali ini diikuti 800 pelajar se- Jawa Tengah. MTQ dibagi dalam tiga cabang yakni Tartil Al Qur’an, Tilawah Al Qur’an dan Tahfidz Al Qur’an dari tingkat SD- SMA.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge