0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

IMBI Solo Gelar Silaturahmi Lintas Komunitas Moge

foto: Bambang Ariawan

Anggota IMBI

Solo – Memasuki Bulan Syawal, banyak kegiatan diisi dengan ajang silaturahmi. Selain untuk saling merekatkan persaudaraan juga difungsikan untuk lebih meningkatkan kekompakan. Termasuk yang dilakukan oleh komunitas Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Solo.

Bertempat di Cafe Point Nine Manahan, sejumlah Rider Motor Gede (Moge) se-Kota Solo menggelar ajang silaturahmi. Kegiatan yang diikuti oleh anggota komunitas Moge se-Solo, seperti Harley Owners Grup (HOG), Medical Docters (Med-Docs) Solo, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Solo dan masih banyak yang lain itu dikemas dalam suasana santai dan penuh keakraban.

“Kegiatan ini untuk mempererat persaudaraan serta keakraban antar komunitas bikers di Kota Solo,” kata Ketua IMBI Solo, Budiman Tan saat ditemui Timlo.net, Minggu (26/7) malam.

Dikatakan, Solo merupakan salah satu kota dengan anggota moge yang tergolong banyak dan membentuk beberapa komunitas. Meski begitu, mereka saling berkoordinasi hingga menciptakan rasa kebersamaan serta kekompakan antar komunitas.

Terbukti, dengan digelarnya sejumlah kegiatan sosial yang melibatkan sejumlah komunitas moge yang ada di Kota Bengawan.

“Dan yang lebih penting lagi, para bikers moge Solo sepakat selalu menggelorakan keselamatan berkendara dijalan raya dengan mentaati peraturan sekaligus keselamatan berkendara,” tegas Budiman.

Disinggung harapan ke depan, Budiman mengaku semoga kekompakan, kebersamaan dan solidaritas bikers moge di Kota Solo makin terjaga. Disamping itu juga memberi arti khusus kehadiran mereka ditengah masyarakat.

“Melalui kegiatan sosial yang kita gagas, diharapkan kehadiran kami memberi arti bagi masyarakat yang membutuhkan,” terang pria yang telah menjabat ketua IMBI sejak tahun 1994 tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge