0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekda Budi Suharto Jadi Plt Walikota Solo

dok.timlo.net/daryono
Pj Walikota Solo, Budi Suharto (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah resmi menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budi Suharto menjadi pelaksana tugas (Plt) Walikota Solo hingga Pilkada rampung. Kepastian itu diungkapkan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Selasa (28/7).

“Suratnya sudah turun ke bagian pemerintahan. Plt nya sudah ditunjuk yakni Pak Sekda,” kata pria yang sering di panggil Rudy tersebut.

Rudy mengungkapkan, sebaiknya Pemprov Jateng segera menunjuk Pejabat (Pj) Walikota Solo. Hal ini dikarenakan seorang Plt hanya sebagai pelaksana kegiatan walikota saja, dan tidak diperkenankan untuk mengambil kebijakan di pemerintahan. Rudy mengusulkan sebelum tanggal 17 Agustus 2015, sudah ada Pj Walikota Solo dari Pemprov Jateng.

“Karena nanti hubungannya dengan penyusunan APBD 2016. Kalau Plt kan tidak bisa mengambil kebijakan seperti itu,” katanya.

Ditambahkan, sebaiknya Pemprov Jateng memilih Pj yang mengetahui secara persis keadaan Kota Bengawan. Dia menyampaikan jika Pj tersebut akan diambil dari pejabat Pemkot Solo, akan ada empat kandidat, yakni Kepala Dinas Pehubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Yosca Herman Sudradjad, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Budi Yulistianto, Kepala Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Agus Djoko Witiarso, dan Sekretaris Daerah Budy Suharto.

“Dengan adanya Pj ini, pemerintahan Kota Solo akan berjalan normal seperti biasa,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge