0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Petani Wonogiri Dapat Bantuan Pompa Air

Petani gunakan pompa air (dok.timlo.net/epriliyanto)

Wonogiri — Untuk membantu petani yang lahannya gagal panen akibat bencana kekeringan, Pemkab Wonogiri melalui Dispertan TPH tahun ini bakal memberikan bantuan hibah berupa mesin pompa air diesel.

“Bantuan hibah nanti akan kita lewatkan gabungan kelompok tani (Gapoktan) yang telah berbadan hukum,” ujar Kepala Dispertan TPH Wonogiri, Safuan, Senin (27/7).

Dikatakan, bantuan hibah berupa pompa air tersebut telah disiapkan. Ada sebanyak 15 unit pompa air yang kini disimpan di gudang Dispertan TPH Wonogiri.

“Tapi dengan syarat harus ada sumber air di wilayah dimana bantuan itu diberikan. Yang jelas bantuan ini bertujuan untuk mengoptimalkan sumber air,” jelasnya.

Menurutnya, sudah ada beberapa Gapoktan yang mengajukan bantuan hibah pompa air itu ke pihaknya. “Saat ini sudah tahapan survei lokasi dan survei lapangan. Jangan sampai bantuan ini tumpang tindih,” katanya.

Ditambahkan, Gapoktan yang membutuhkan diharap mengajukan permohonan. Pihaknya akan siap melayani, bahkan dia akan mengusahakan ke pemerintah pusat apabila stok pompa air di kantornya habis.

“Kalau jatah kita habis,kita disarankan untuk mengusulkan ke pusat,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge