0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Kemerdekaan Diundur 15 Agustus

dok.timlo.net/gg
Piala Kemerdekaan 2015 (dok.timlo.net/gg)

Solo — Turnamen sepak bola bentukan Tim Transisi Kemenpora yakni Piala Kemerdekaan, diundur pelaksanaannya dua pekan dari jadwal semula. Ya, awalnya turnamen yang diikuti 24 klub Divisi Utama ini akan digelar 1 Agustus mendatang.

Sempat juga diundur satu hari lantaran Presiden RI Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi yang akan membuka turnamen tersebut berhalangan apabila digelar 1 Agustus. Tim Transisi akhirnya menunda kembali pelaksanaan Piala Kemerdekaan menjadi tanggal 15 Agustus mendatang.

Praktis duel pembukaan antara Persis Solo kontra Persiba Bantul di Stadion Manahan, harus ditunda dua pekan kemudian. Kepastian kabar ini telah diterima Persis Solo, Selasa (28/7), usai menerima surat elektronik dari Tim Transisi, terkait penundaan kick-off Piala Kemerdekaan.

Pun halnya dengan manager meeting oleh seluruh tim peserta yang sedianya akan digelar Kamis (30/7) besok, diundur menjadi 7 Agustus. “Mungkin pihak penyelenggara Piala Kemerdekaan masih punya pertimbangan tersendiri mengapa jadwalnya mundur. Seperti tim peserta yang sebagian belum siap,” ujar Sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi, Selasa pagi.

Sebelumnya, penundaan Piala Kemerdekaan juga atas saran Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), agar pelaksanaan turnamen ini tak asal-asalan. “Saya sudah memprediksi sebelumnya, tidak mungkin bisa dalam waktu dekat untuk menggelar pertandingan. Manager meeting saja belum, koordinasi dengan tim-tim tamu serta akomodasi tempat mereka menginap juga belum. Begitu juga soal perizinan keamanan Polresta Solo,” kata Ketua Panpel Persis, Heri “Gogor” Isranto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge