0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkas Pendaftaran Anung-Fajri Beres

timlo.net/daryono

Supriyanto

Solo – Pasangan bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota dari Koalisi Solo Bersama (KSB), Anung Indro Susanto dan Muhammad Fajri dipastikan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Selasa (28/7). KSB mengklaim berkas pendaftaran Anung-Fajri sudah siap.

“Tinggal mendaftarkan. Berkas pendaftaran sudah selesai dan siap. Tadi sudah kami cek di rapat tadi,” kata Sekretaris KSB, Supriyanto kepada wartawan, Senin (27/7).

Berdasarkan hasil rapat, lanjutnya, empat parpol yakni PKS, PAN, Partai Gerindra dan Partai Demokrat siap menjadi partai pengusung bagi Anung-Fajri. Sementara Partai Golkar dan PPP, lantaran persoalan internal dimungkinkan hanya sebagai partai pendukung.

Ketua DPD PAN Solo, Umar Hasyim membenarkan KSB menggelar rapat, Senin (27/7). Salah satu poin rapat membahas perkembangan rekomendasi masing-masing parpol KSB untuk Anung-Fajri.

“Rapat tadi membahas kelanjutan Pilkada. Besok kan mau mendaftar. Yang sudah ada rekomendasi 4. Minus PPP dan Golkar,” ungkapnya.

Disinggung rekomendasi dari PAN, Umar menyatakan rekomendasi dipastikan siap sebelum pendaftaran.

“Sebelum pendaftaran sudah beres,” ujar dia.

Untuk diketahui, Anung-Fajri dijadwalkan mendaftar ke KPU sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelum mendaftar, Anung-Fajri diagendakan menggelar deklarasi di Tugu Kebangkitan Nasional, Penumping.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge