0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Buah Impor Dipasaran Melambung Tinggi

timlo.net/setyo puji s

Pedagang buah dipasar Gede saat menata daganganya

Solo – Harga buah impor seperti anggur dan Apel Fuji Super di pasaran mulai merangkak naik. Melambungnya harga buah impor tersebut dipicu karena pasokan tersendat setelah Lebaran.

“Setelah Lebaran ini, beberapa buah impor seperti anggur, apel fuji super dan peer pasokanya berkurang derastis. Dari biasanya seminggu tiga kali untuk saat ini seminggu hanya sekali. Itupun barang yang dikirim tidak komplit,” ujar pemilik kios buah Marthi, Tina kepada wartawan, Senin (27/7).

Menurutnya, lantaran pasokan buah dari pemasok tersendat, menyebabkan harga buah impor tersebut melambung naik. Untuk buah anggur dari sebelumnya Rp 75 Ribu per kilogram sekarang naik menjadi Rp 100 Ribu per kilogram, sedangkan buah apel fuji super dari sebelumnya Rp 55 Ribu per kilogram sekarang naik menjadi Rp 65 Ribu per kilogram.

Sementara pedagang lainya, Yatmi selaku Pemilik Kios Sari Buah di Pasar Gede mengatakan, jika untuk buah anggur setelah Lebaran ini selain harganya melonjak tajam, buahnya pun juga sulit didapat.

“Bahkan beberapa hari ini untuk stok buah anggur kosong. Menurut para pemasok kondisi akan kembali normal saat nanti awal Agustus,” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan, untuk buah anggur, apel fuji super dan lainya dipasok dari luar negeri seperti Amerika, Australia, Jepang dan Cina.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge