0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemain Anyar Persis Tak Mengecewakan

Logo Persis Solo ()

Solo — Lima pemain anyar Persis Solo menunjukkan performa tak mengecewakan. Hal itu tak lepas dari hasil uji coba melawan tim Porprov, Senin (27/7) sore. Persis menang 6-0 dalam laga ini. Pelatih Aris Budi Sulistyo menurunkan sebelas pemain lama yang sebenarnya digunakan melawan PSIS Semarang sebelum dibatalkan. Persis unggul dua gol lewat Rohmat Sabani dan Ferry Anto.

“Ini sangat membantu terutama untuk menghadapi rotasi pemain saat jadwal begitu padat. Paling tidak gambaran cara main sudah mulai kelihatan. Dimas Galih bisa menciptakan peluang, Saddam bisa berkeliaran, Gusripen juga dengan ketenangannya. Sofyan bisa digunakan untuk melawan tim yang keras,” ujar Aris, Senin petang.

Di paruh kedua, lima pemain baru diturunkan. Mereka adalah kiper Muhammad Yasir, stopper Gusripen Effendi serta Sofyan Effendi, wing back Supandi, dan striker Dimas Galih Gumilang. Hasilnya, Persis menambah empat gol lagi lewat Bayu Nugroho (2 gol), Dimas dan Saddam Husein.

Aris menyebut kehadiran lima pemain anyar yang dipersiapkan menghadapi Piala Kemerdekaan, cukup membuat kekuatan timnya bertambah. Lima pemain baru dari berbagai posisi tersebut diakuinya membuat timnya tambah kuat.

“Dengan kekuatan baru ini, kami bisa kembali menggunakan 4-4-2. Bakal banyak persaingan nanti, semua akan saling belajar,” tambah Aris.

Persis masih menunggu dua calon pemain anyar lainnya yang belum bergabung, yakni wing back Khusnul Yuli dan seorang striker yang masih dirahasiakan manajemen Persis Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge