0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Tempat Sampah di Komplek Pemkab Dirusak

timlo.net/nanin

Puluhan tempat sampah di Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Boyolali dirusak

Boyolali — Puluhan tempat sampah dari semen dengan di atasnya diberi cekungan mirip wajan yang dipasang di komplek Kabupaten Boyolali, Kemiri, Mojosongo, dirusak orang tidak dikenal. Tempat sampah tersebut belum lama ini dipasang di komplek kabupaten.

“Kita tidak tahu siapa yang merusak, tapi analisa kami itu sengaja dirusak,” ujar Kepala Badan Lingkungan Hidup Boyolali, Cipto Budoyo, Senin (27/7).

Pasalnya, tempat sampah yang dibuat tidak mudah pecah bila terkena benturan. Diakui, selama ini belum ada pengawasan khusus untuk aset di pemkab. Pengawasan hanya dilakukan masih sebatas saat jam dinas, namun setelah itu sama sekali tidak ada pengawasan.

“Kalau sore kan komplek kabupaten jadi ruang publik, masyarakat bisa bebas keluar masuk komplek,” tambah Cipto.

Dijelaskan, pengadaan tempat sampah dengan cekungan mirip wajan di atasnya masuk dalam pengadaan barang dan jasa. Sehingga pihaknya tidak bisa menganti tempat sampah yang rusak dengan yang baru dalam waktu dekat ini.

Salah satu pengunjung Komplek Kabupaten, Purnomo (54) warga Boyolali, menyayangkan tangan-tangan jahil yang telah merusak tempat sampah. Padahal, tempat sampah tersebut disediakan agar pengunjung tidak membuang sampah sembarangan. Pihaknya berharap pelaku bisa ditangkap.

“Dulu Patung Soekarno dicoret-coret, sekarang tempat sampah dirusak,” keluhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge