0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tersulut Dendam, 4 Pemuda Ini Bakar Motor

timlo.net/aditya wijaya

Empat pemuda nekat yang melakukan aksi pembakaran motor di Plawikan, Jogonalan, Klaten

Klaten — Empat pemuda asal Desa Plawikan, Kecamatan Jogonalan, Klaten harus berurusan dengan Polisi. Pasalnya, mereka nekat melakukan pembakaran motor milik Agus Dwi Mulyanto (27) warga Kecamatan Pedan.

“Keempat pelaku pembakaran dan pengeroyokan sudah kami tahan. Selain itu, sepeda motor korban yang dibakar juga sudah kami sita untuk dijadikan barang bukti. Saat ini, kami masih melakukan pemeriksaan terhadap para tersagka,” jelas Kepala Satuan Reserse Kriminal¬† (Kasat Reskrim) Polres Klaten, AKP Farial Mandalanta Ginting, Senin (27/7).

Informasi dihimpun Timlo.net, empat pemuda itu antara lain, Mursid Affandi (27), Anggoro Bagus Saputra (19), Bima Wahyu Nugroho (21), dan Bayu Supriyadi (19). Dihadapan petugas, aksi nekat mereka dilatarbelakangi balas dendam. Pasalnya, korban yang mengendarai sepeda motor Honda Grand tiba-tiba menendang motor dua pelaku yang sedang melintas di Jalan Yogya-Solo.

“Kami tidak kenal siapa dia (Agus). Namun, tiba-tiba dia menendang sepeda motor kami sambil berkendara. Jelas kami tidak terima dan mengajak yang lain untuk mengejarnya,” kata seorang pelaku, Mursid.

Tidak menduga akan dikejar dan dikeroyok, korban kemudian melarikan diri. Sedangkan sepeda motor yang dikendarainya ditinggal begitu saja. Lantas keempat pemuda ini melampiaskan dendamnya dengan membakar motor korban di Dukuh Brajan, Desa Karang Dukuh, Kecamatan Jogonalan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Sedangkan ancaman hukumanya lima tahun penjara

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge