0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Makanan Yang Perlu Dikonsumsi Supaya Kuat Bercinta

Dok: Timlo.net/ Google Images
Makanan sehat. (Dok: Timlo.net/ Google Images)

Timlo.net—Ahli nutrisi Karishma Chawla dari EatRite 24×7 berbagi panduan diet untuk membuat kita berperfoma lebih baik di ranjang. Dia berkata selain gambar diri yang positif dan banyak latihan dengan pasangan serta waktu pemulihan yang cukup, hidrasi dan pola makan yang sehat penting untuk kehidupan seks. “Makan makanan kaya karbohidrat, protein baik, rendah lemak jenuh dan asam lemak esential,” anjurnya.

Chawla menyarankan kita mengkonsumsi karbohidrat kompleks seperti gandum utuh, quinoa, oat, jowar, bajra dan ikan, putih telur, susu rendah lemak dan produk susu lain. Zaitun, nasi, minyak kelapa, minyak iklan, kacang walnut, alpukat dan minyak ikan akan menyediakan asam lemak omega-3 yang kita butuhkan.

Makanan untuk kehidupan asmara yang baik:

Makanan kaya zinc menolong produksi testoteron dan menjaga keseimbangan hormon wanita. Sumber yang baik adalah biji labu, biji wijen, daging ternak, kacang mete, kacang almond, yogurt dan jamur. Nutrisi seperti ginseng, dan saw palmetto juga bermanfaat. “Makanlah banyak buah, sayuran dan karbohidrat komplek untuk memenuhi kebutuhan serat dan makanlah yogurt karena mengandung probiotik,” katanya.

Latihan otot seperti angka beban bisa meningkatkan Basal Metabollic Rate (BMR), menjaga jumlah lemak tubuh tetap terjaga, yang merupakan hal penting untuk kesehatan hormon.

Makanan yang harus dihindari:

Jauhi tepung gandum, gula dan makanan gorengan karena mengganggu hormon-hormon yang diperlukan untuk kesehatan seksual dan tubuh. Alkohol juga menganggu performa kita di ranjang dan menguras nutrisi tubuh. Hal lain yang membunuh libido kita adalah stres yang tidak terkontrol. “Ikuti prinsip-prinsip kesehatan yang optimal juga jaga kesehatan spiritual dan emosional tetap stabil dalam hubungan, “ kata Chawla.

Sumber: Times of India.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge