0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penelitian Ungkap Manfaat Kesehatan Susu Coklat

Dok: Timlo.net/ Kaskus.
Susu coklat. (Dok: Timlo.net/ Kaskus.)

Timlo.net—Susu coklat memiliki berbagai nutrisi mulai dari protein, karbohidrat, gula selain itu juga rasa yang enak. Minuman ini juga populer di antara para atlet. Tapi sebuah pertanyaan muncul, apakah minuman susu ini benar-benar cocok untuk   mengembalikan energi kita?

Menurut para peneliti, selama olahraga berintensitas tinggi, otot mengolah protein dan tingkat glikogen menurun dari 60 hingga 75%. Akan tetapi untuk pertumbuhan otot setelah berolahraga, kita perlu mengembalikan protein dan glikogen yang hilang. Hal ini bisa dilakukan dengan mudah dengan susu coklat. Akan tetapi, intensitas dan durasi olahraga menentukan berapa banyak energi dikonsumsi dan berapa banyak yang dibutuhkan.

Sebagai contoh, olahraga berintensitas tinggi seperti berlari, tinju, sepak bola, di mana detak jantung maksimal antara 80-85%, lebih banyak kalori dibakar. Sementara olahraga intensintas rendah seperti pilate, berjalan, mendaki gunung dengan detak jantung maksimal 60-65% membakar lebih sedikit kalori. Olahraga intensita rendah memerlukan lebih sedikit pengembalian protein dan glikogen. Kita bisa minum susu coklat dengan blueberry (kaya antioksidan dan mempercepat pemulihan otot), jus jeruk (tinggi potasium, karbohidrat dan membantu mengembalikan tingkat pembakaran tubuh), air kelapa (tinggi potasium dan rendah sodium, yang cocok untuk olahraga intensitas rendah) dan air (kunci untuk pemulihan setelah olahraga).

Sumber: Times of India.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge