0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atik Bantah Tak Libatkan Ormas dan Sayap Partai

Ketua Golkar Solo, Atik Wahyuningsih. (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo — Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Solo, Atik Wahyuningsih membantah tidak melibatkan pengurus sayap dan ormas Partai Golkar dalam pengambilan keputusan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Atik juga mengklaim tahapan Pilkada sudah ditempuhnya sesuai dengan Surat Edaran (SE) DPP Partai Golkar.

“Saya tidak tahu mereka itu siapa. Mereka mungkin tidak mengerti. Semua proses sudah kami lalui dan kami laksanakan sampai dengan turunnya rekomendasi Anung-Fajri,” kata Atik saat dihubungi Timlo.net, Senin (27/7).

Di tahap awal, pihaknya sudah membentuk Tim Pilkada Bersama sesuai SE DPP Partai Golkar. Pembentukan Tim Pilkada juga sudah dilaporkan ke DPD I Partai Golkar Jawa Tengah dan sudah disetujui. Oleh karena itu tidak benar jika pengambilan keputusan Pilkada menyalahi aturan.

“Kalau mereka mengaku tidak dilibatkan ya artinya mereka bukan pengurus. Kalau pengurus ya pasti dilibatkan. Kan yang dilibatkan memang hanya pengurus,” ungkap dia.

Disinggung penjaringan walikota dan wakil walikota melalui Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus), Atik mengungkapkan Rapimdasus dilakukan jika Golkar bisa mengusung sendiri. Di Solo, Golkar hanya memilki 4 kursi sehingga tidak bisa mengusung sendiri dan harus berkoalisi.

“Rapimdasus itu diwujudkan dalam bentuk Tim Pilkada. Itu sudah disampaikan ke DPD dan sudah disetujui,” tandas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge