0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gerbong KA Banyak Dilempari Batu

dok.merdeka.com

Kereta Api

Timlo.net – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyayangkan pelemparan gerbong kereta api (KA) selama dalam perjalanan. Kejadian tersebut membuat tidak nyaman penumpang.

“Aksi pelemparan batu ke gerbong kereta api rata-rata dilakukan oleh anak-anak, ya seumuran anak Sekolah Dasar (SD),” ujar Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro, Senin (27/7).

Para pelaku pelemparan tersebut berhasil ditangkap. Namun, karena masih di bawah umur, mereka hanya diberikan hukuman ringan. Motif mereka melakukan pelemparan karena iseng.

“Kita tangkap dan kita berikan hukuman ringan berupa teguran, karena masih di bawah umur. Apapun alasannya, itu tidak dibenarkan karena membahayakan penumpang kereta api yang sedang melintas,” paparnya.

Lebih lanjut, Edi mengimbau kepada masyarakat dan pemerintah agar menjaga kenyamanan dan keamanan perlintasan kereta api. Edi meminta kepada pihak terkait untuk menjaga keamanan perjalanan kereta api.

“Ini menjadi perhatian untuk pemerintah dan masyarakat untuk menghilangkan budaya melempar batu ke kereta api, karena itu membahayakan penumpang. Hilangkan budaya melempar kereta api Itu terjadi bukan hanya di masa lebaran dan dihari biasa juga sering terjadi,” ucapnya.

“Kita perintahkan kepada petugas keselamatan perjalanan adalah nomor satu, masalah servis pelayanan nanti kita perbaiki,” pungkasnya.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge