0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Alasan Dicopotnya Kapolres Tolikara

dok.merdeka.com

Komjen Budi Waseso

Timlo.net – Kapolres Tolikara, AKBP Suroso, dicopot dari jabatannya. Alasan pencopotan karena yang bersangkutan dinilai lalai yang berdampak pada kasus insiden pembakaran kios dan tempat ibadah di Tolikara.

“Iya, hari ini sudah dilakukan oleh Kapolda. Itu bisa saja lantaran ada ketoledoran, kelalaian yang berdampak pada kejadian kemaren,” kata Kabareskim Polri, Komjen Budi Waseso, Senin (27/7).

Budi mengatakan, pencopotan AKBP Suroso berdasarkan penilaian dari Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Papua di Jayapura. Berdasarkan hasil dari penilaian tersebut kemudian diteruskan ke Kapolri.

Menurut dia, pencopotan juga berdasarkan prosedur penghentiaan anggota kepolisian. Lelaki berusia 55 tahun itu, mengaku keputusan berdasarkan kajian yang dibuat oleh tim khusus kepolisian.

“Saya kira tak asal copot ya, karena pasti ada prosesnya, tim dan kajian. Tim internalnya dari Kadiv Propamlah yang lebih tahu,” jelasnya.

Kini, posisi Kapolres Tolikara digantikan oleh AKBP Musa Korwa. Serah terima jabatan berlangsung di Aula Rastra Samara Polda Papua di Jayapura, Senin (27/7) siang.

Serah terima langsung dipimpin Wakapolda Papua Brigjen Pol Rudolf Roja dan dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Polda Papua.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge