0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa FIK USB Harus Ikut Pelatihan Patologi Anatomi

dok.timlonet/facebook
Kampus Universitas Setia Budi (USB) Solo (dok.timlonet/facebook)

Solo – Mahasiwa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Setia Budi (USB) Solo harus mengikuti pelatihan Patologi Anatomi. Sehingga saat lulus, akan mendapatkan ijazah dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

“Untuk mendapatkan SKPI itu memang musti mengikuti pelatihan,” ujar Ketua Program Studi (Kaprodi) D-IV Analis Kesehatan USB Solo, Edy Prasetya saat bertemu wartawan, di Kampus USB Solo, baru-baru ini.

Edy Prasetya mengatakan, sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No. 81/2014 melalui Pendidikan Tinggi (Dikti), setiap perguruan tinggi di Indonesia harus mengeluarkan SKPI dengan salah satu kegiatan pendukung adalah menyelenggarakan pelatihan atau workshop.

Menurut Kaprodi D-IV Analis Kesehatan USB Solo,  patologi anatomi merupakan spesialisasi medis terkait diagnosis penyakit berdasarkan pemeriksaan kasar dan mikroskopis terhadap sel, jaringan, dan organ. Sebagai upaya untuk menyiapkan tenaga kesehatan yang berkualitas dan berkompeten, pelatihan Patologi Anatomi sangat diperlukan mahasiswa untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja.

“Untuk workshop kali ini kami menghadirkan nara sumber Rusnita dari Laboratorium Patologi Anatomi RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge