0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LPPM UNS Dikucuri Dana Rp 1,8 Miliar

dok.timlo.net/info-kampus.com
Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta (dok.timlo.net/info-kampus.com)

Solo — Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo kembali mendapat kucuran dana dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebesar Rp 1,8 miliar.

“Dana tersebut untuk melakukan penelitian dalam Program Pendanaan Riset Inovatif Produksi (Rispro),” jelas Ketua LPPM UNS, Prof Sulistyo Saputro kepada Timlo.net, saat dikonfirmasi, di Gedung LPPM UNS, Solo, Senin (27/7).

Dana LPDP yang untuk ketiga kalinya diterima UNS sejak tahun 2013, menurut Sulistyo, sasarannya adalah penelitian bidang sosial humaniora dan bukan bidang sains dan teknologi. Dana LPDP tahun ini dikucurkan untuk bidang sosial humaniora untuk penelitian Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) yang dilaksanakan Tim Peneliti UNS yang diketuai Kundaru Sadhono.

Penelitian BIPA ini, kata Ketua LPPM UNS, juga menyikapi semakin banyaknya mahasiswa asing yang belajar di UNS, begitu juga di perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Dengan dilakukannya penelitian BIPA, diharapkan untuk menghasilkan program-program yang tertata baik agar dalam menempuh pendidikan di Indonesia, para mahasiswa asing tersebut tidak mengalami kesulitan, terutama dalam berbahasa Indonesia.

“Tentunya dalam menempuh pendidikan di Indonesia, para mahasiswa asing tersebut harus bisa memahami dan menyesuaikan,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge