0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menlu Ingin Sumbang Pasukan Perdamaian Terbanyak

dok.merdeka.com

Pasukan Perdamaian PBB

Timlo.net – Indonesia ingin secara aktif berkontribusi menjadi salah satu negara penyumbang pasukan perdamaian terbesar di kawasan Asia dan Pasifik.

“Kita telah mengirimkan kurang lebih 2.800 orang untuk menjadi penjaga perdamaian. Target kita sendiri mencapai 4.000 orang, dan kalau sudah terpenuhi targetnya, kita akan masuk sepuluh besar negara yang berkontribusi aktif di bidang perdamaian dunia,” ujar Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno L. P. Marsudi, Senin (27/7).

Pertemuan Pasukan Perdamaian PBB wilayah Asia dan Pasifik dibuka oleh Menteri Menlu. Dalam acara tersebut hadir pula Mantan Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta, yang juga merupakan Mantan Kepala Sekretaris Umum PBB bidang Perdamaian. Selain itu ada juga perwakilan PBB di bidang Keamanan, Atul Khare.

Pertemuan di Indonesia kali ini juga merupakan pertemuan sebelum perhelatan besar pasukan keamanan PBB pada September nanti di New York, Amerika Serikat. Pertemuan tersebut akan dihadiri para perwakilan pasukan perdamaian PBB internasional dari empat wilayah yaitu Eropa, Afrika, Amerika, dan Asia Pasifik.

[rep]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge