0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KWB Belum Tentukan Pasangan Calon

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Wonogiri – Hingga saat ini Koalisi Wonogiri Baru (KWB) belum menentukan sikap. Sebab paslon yang bakal diusung koalisi antara PAN, PKS, Partai Gerindra dan Partai Demokrat itu masih simpang siur. Namun, tersiar kabar burung, pasangan Yuli Handoko-Subandi PR bakal menjadi paslon yang diusung KWB.

“Sampai saat ini, belum ada keputusan di KWB mengenai pasangan yang bakal kami usung. Baru besok akan ada rapat pleno. Setelah pleno, barulah ada kepastian. Jadi, kalau sekarang muncul kabar mengenai pasangan yang sudah dapat rekomendasi, itu bukan kabar dari kami yang kebenarannya belum bisa dipertanggungjawabkan,” kata Ketua KWB Sunarmin, Minggu (26/7).

Menurut dia, kabar turunnya rekomendasi pada Yuli Handoko-Subandi PR itu mencuat dua hari belakangan ini. Namun, kabar tersebut dihembuskan orang yang tidak bertanggung jawab.

Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPC PAN ini juga mengatakan, pihaknya hanya memberi kepastian kabar mengenai pengunduran diri Sumaryoto yang sebelumnya mendaftar sebagai bacabup di KWB benar adanya. Namun, pernyataan pengunduran diri itu baru ia terima melalui pesan singkat dari Sumaryoto. Sunarmin mengaku tidak tahu secara pasti apa yang menyebabkan Sumaryoto menarik diri.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Wonogiri Tety Indarty juga menyatakan sikap yang tak jauh berbeda dengan Sunarmin. Menurut dia, DPP Partai Demokrat sampai kemarin petang belum menentukan apakah akan memberikan rekomendasi pada Hamid Noor Yasin (anggota Fraksi PKS DPR-RI) atau Yuli Handoko (Wakil Bupati Wonogiri) sebagai calon bupati dan Subandi PR dan atau Wawan Setyo Nugraha sebagai calon wakil bupatinya.

“Belum ada keputusan. Ini masih menunggu tandatangan dari Pak Ketua Umum. Jadi, belum ada keputusan apa-apa soal rekomendasi,” kata Tety Indarti.

Sementara itu, sejak dua hari lalu, muncul kabar mengenai paslon dari KWB. Kabar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya itu menyebut PAN, Partai Demokrat serta PKB (non KWB) santer disebut sudah merestui Yuli Handoko-Subandi PR sebagai bacabup-bacawabup. Sedangkan Partai Gerindra masih menunggu keputusan dari Prabowo Subianto yang berada di luar negeri. Sementara, PKS sepakat merestui pasangan Hamid Noor Yasin-Wawan Setya Nugraha.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge