0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Agus Dikabarkan Dipanggil Mabes Polri

timlo.net/agung widodo

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman

Sragen – Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dikabarkan bakal dipanggil Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri. Pemanggilan terhadap Bupati Agus ini terkait dugaan kasus penipuan pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, dengan pelapor Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sukoharjo, Bambang Hariyanto.

“Pemanggilan itu dijadwalkan tanggal 30 Juli mendatang di Bareskrim Mabes Polri. Surat panggilan sudah dilayangkan Selasa (21/7) lalu ,” kata Pengacara Bambang Hariyanto, Muhammad Taufik kepada wartawan.

Menurut Taufik, dalam kasus tersebut murni tindak pidana penipuan, sehingga adanya dugaan perkara tersebut dialihkan ke kasus gratifikasi telah gugur. Pasalnya saat terjadinya transaksi antara kliennya dengan terlapor, bukan sebagai pejabat aktif maupun pejabat negara.

“Karena saat itu, status terlapor waktu itu mencalonkan diri sebagai bupati sudah non aktif dengan keterangan resmi dari KPU, sehingga tidak sebagai pejabat aktif ataupun pejabat negara,” jelas Taufik.

Sementara pengacara Bupati Agus, Junaedi Albab saat dikonfirmasi wartawan menampik adanya pemanggilan dari Mabes Polri terhadap kliennya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge