0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demokrat Beri Sinyal Dukungan Usung Oke-To via Koalisi Pelangi

timlo.net/aditya wijaya

Pasangan One Krisnata dan Sunarto, mendaftarkan diri ke KPU Klaten

Klaten — Kejutan mewarnai hari pertama pendaftaran calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Klaten, Minggu (26/7). One Krisnata yang awal Januari (10/1) silam mengikuti bursa penjaringan bakal calon (balon) PDI Perjuangan Klaten, justru berpasangan dengan Sunarto, anggota DPRD Klaten dari Fraksi Golkar.

“Suatu mukjizat dan kebersamaan antara saya dengan pak Narto¬† (Sunarto) yang telah dijodohkan oleh Gusti Allah melalui Koalisi Pelangi,” ujar One Krisnata, Minggu (26/7).

Dikatakannya, Koalisi Pelangi terbentuk sekitar tujuh hari yang lalu. Adapun syarat minimal 20 persen kursi DPRD Klaten untuk mengusung cabup-cawabup dari parpol atau gabungan parpol juga sudah terpenuhi. Pasalnya, koalisi ini memiliki 16 kursi, antara lain Golkar ada delapan, PAN lima, dan PKB tiga kursi.

“Kami sudah mengantongi rekomendasi semua pimpinan parpol Koalisi Pelangi di tingkat pusat. Sedangkan untuk rekomendasi dari partai Demokrat sedang dalam perjalanan,” katanya kepada wartawan.

Kendati belum memberikan dukungan, Sekretaris DPC Partai Demokrat Klaten, Untung Sriyanto terlihat hadir di KPU Klaten. Ia bersama pimpinan parpol Koalisi Pelangi ikut mengantar pasangan One Krisnata-Sunarto mendaftarkan diri.

“Kalau dari DPP Demokrat memang seperti itu. Rekomendasi turun kepada pak One dan pak Narto. Kalau administrasinya sudah selesai segera kami susulkan,” sebut Untung.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge