0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Keraton Anugerahkan Gelar Kebangsawanan Kepada Warga Asing

timlo.net/heru

Datuk Andrew Lim dan Sir Ricky menerima penganugrahan gelar kebangsawanan dari Keraton Surakarta.

Solo – Keraton Kasunanan Surakarta memberikan penganugerahan gelar kebangsawanan bagi sejumlah anggota perkumpulan Malaysia China Indonesia Muslim Cultural and Ecotrade. Penganugerahan ini kepada mereka yang berkontribusi secara luas di berbagai bidang. Diantaranya adalah kebudayaan, ekonomi, dan pengetahuan.

“Penganugerahan ini adalah lanjutan dari peninggalan PB XII. Dulu, beliau juga sudah kerap memberikan penganugrahan kepada mereka yang dianggap berjasa bagi masyarakat Indonesia, khususnya Keraton Kasunanan Surakarta,” ungkap perwakilan Keraton Kasunanan Surakarta, Kanjeng Pangeran Edhi Wirabumi, Minggu (26/7).

Lebih lanjut Edhi mengatakan,  pemberian gelar kebangsawanan ini untuk meningkatkan kerjasama lintas sektor dengan negara-negara penerima penghargaan. Selain itu Edhi menyampaikan penganugerahan ini adalah sebagai ikatan secara moral terhadap pribadi penerima gelar dengan Keraton Kasunanan Surakarta.

“Ada beberapa orang yang diberi gelar kebangsawanan, diantaranya adalah Sir Ricky dari Inggris, dan Datuk Andrew Lim dari Malaysia,” lanjutnya.

Terpisah, salah satu penerima gelar, Sir Ricky mengatakan dirinya merasa terhormat penganugerahan gelar kebangsawanan ini. Dia mengaku senang bisa menjalin kerjasama yang baik dengan Keraton Kasunanan Surakarta, serta menghormati kebudayaan leluhur yang ditinggalkan oleh Keraton.

“Saya merasa terhormat dengan penganugerahan ini. Saya berharap bisa membantu lebih banyak orang dengan bekerjasama dengan Keraton Surakarta,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge