0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Pertama Tidak Ada Pasangan Cabup Yang Daftar

Ketua KPUD Sukoharjo, Kuswanto ()

Sukoharjo — Hingga penutupan hari pertama pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo, tidak ada satupun yang mendaftar. Selama tiga hari dimulai hari Minggu (26/7) KPU membuka pendaftaran sejak pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB.

“Akan dilakukan perpanjangan sesuai aturan PKPU jika dalam tiga hari hanya ada satu pasangan yang mendaftar atau sama sekali tidak ada, namun kami yakin pasti akan ada minimal dua pasangan calon,” kata Ketua KPU Sukoharjo, Kuswanto, Minggu (26/7).

Sebelum dilakukan perpanjangan pendaftaran, KPU akan melakukan sosialisasi terhadap partai politik terkait mekanisme perpanjang pendaftaran. Dimungkinkan, perpanjangan akan dilakukan pada tanggal 1 Agustus hingga 3 Agustus.

Dan jika dalam perpanjangan selama tiga hari tidak muncul pasangan yang mendaftar, pilkada akan ditunda hingga tahun 2017 sesuai dengan ketentuan di dalam PKPU. Dengan kata lain, Kabupaten Sukoharjo akan dipimpin Plt Bupati selama dua tahun.

“Jika selama perpanjangan pendaftaran tidak ada yang mendaftar, pilkada akan ditunda hingga 2017 dan bupati dijabat Plt karena masa jabatan bupati periode 2010-2015 telah berakhir awal bulan Agustus mendatang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge