0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selama Operasi Ketupat, 4 Juta Kendaraan Masuk Sukoharjo

timlo.net/putra kurniawan

Suasana jalan Jendral Sudirman Sukoharjo Minggu malam

Sukoharjo — Satuan Lalulintas Polres Sukoharjo mencatat, sedikitnya 4 juta kendaraan masuk ke Sukoharjo¬†selama arus mudik Lebaran tahun ini. Angka ini menunjukkan kenaikan dari tahun lalu sebanyak 20 persen, dan diprediksi setiap tahun mengalami kenaikan.

“Dari sekitar 4 juta kendaraan yang keluar masuk Sukoharjo ini, selama operasi ketpat candi, didominasi kendaraan dengan plat nomor Ibu Kota Jakarta dan juga dari Bandung, dan untuk saat ini arus sudah mulai kembali normal dan pos resmi ditutup,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Maryadi, Minggu (26/7).

Pantauan di jalan utama di Sukoharjo pada Minggu siang hingga malam terlihat cukup lancar, meskipuan masih ada satu dua kendaraan dengan plat nomor luar daerah balik ke Jakarta. Seperti di Jalan Ahmad Yani Kartasura, Jalan Jendral Sudirman Sukoharjo Kota, Jalan Raya Telukan dan Jalan Raya Palur ramai lancar.

Meskipun pos pengamanan sudah resmi ditutup dan petugas sudah ditarik dari lima pospam, sejumlah petugas dari Satlantas dan Dishubkominfo masih terlihat melakukan patroli. Mereka memastikan kondisi jalur mudik balik lancar dan nyaman untuk dilalui hingga selesainya Operasi Ketupat Candi 2015 tahun ini.

“Seluruh petugas dari dishub sudah kami tarik dari pos pengamanan lebaran, namun kami masih melakukan patroli di jalur-jalur yang masih kita anggap rawan,” tandas Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Sukoharjo, RM Suseno Wijayanto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge