0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mulai Dihuni, Pemkot Gratiskan Sewa Hunian Rumah Deret Keprabon

timlo.net/daryono

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo meresmikan Rumah deret Keprabon di Jl RM Said

Solo –  Rumah deret Keprabon di Jl RM Said yang diberi nama Griya 3WMP (Wareg, Wasis,Waras, Mapan Papan) mulai ditempati Minggu (26/7). Peresmian Griya 3WMP dilakukan oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Selama enam bulan, Pemerintah Kota (Pemkot) menggratiskan biaya sewa Griya 3WMP.

“Sesuai instruksi Walikota, semua penghuni diberi kebebasan (membayar sewa) sampai Desember. Uang sewa baru dibayar Januari 2016,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo, Endah Sitaresmi kepada wartawan di sela peresmian.

Pembebasan sewa enam bulan itu, lanjut Endah, agar ekonomi penghuni cepat kembali seperti sediakala. Pasalnya, aktivitas ekonomi penghuni sempat terganggu lantaran proses pembangunan rumah deret.

Endah menerangkan, Griya 3WMP terdiri tiga lantai. Lantai dasar untuk kios sedangkan lantai satu dan dua untuk hunian. Selain di Jl RM Said, rumah deret juga dibangun di Jl Saharjo. Saat ini, rumah deret di Jl Saharjo pengerjaannya sudah 97 persen dan diperkirakan sudah bisa dihuni pertengahan Agustus mendatang.

“Rumah deret di Jl RM Said ini huniannya ada 27 unit rumah deret. Sedangkan di Jl Saharjo, jumlah huniannya sebanyak 18 unit,” beber dia.

Setelah enam bulan gratis, penghuni nantinya harus membayar sewa. Untuk penghuni di lantai satu biaya sewa sebesar Rp 100 ribu per bulan. Sedangkan untuk penghuni di lantai dua, sewanya sebesar Rp 90 ribu per bulan.

“Untuk sewa kiosnya akan disesuaikan dengan perda pasar,” ujar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge