0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usung Konsep Budaya Jawa, Anung-Fajri Mendaftar Hari Terakhir

timlo.net/daryono

Anung Indro Susanto

Solo — Pasangan bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota dari Koalisi Solo Bersama (KSB), Anung Indro Susanto – Muhammad Fajri dipastikan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo di hari terakhir pendaftaran, Selasa (28/7). Pendaftaran Anung-Fajri mengusung konsep budaya jawa.

“Hasil rapat KSB semalam dan memperhatikan kesiapan, rencananya Anung-Fajri akan mendaftar pada Selasa, 28 Juli,” kata Sekretaris KSB, Supriyanto kepada wartawan, Minggu (26/7).

Dijelaskannya, pasangan Anung-Fajri akan berangkat dari Sekretariat KSB pukul 12.30. Sebelum ke KPU, rombongan akan terlebih dulu melakukan deklarasi di Tugu Lilin Kebangkitan Nasional, Penumping. Setelah deklarasi, sekitar pukul 14.00 WIB, dijadwalkan Anung-Fajri berangkat ke KPU untuk mendaftar.

Adapun konsep pendaftaran, Anung-Fajri dan pimpinan KSB akan mengenakan pakaian jawa beskap landung. Anung-Fajri beserta pimpinan KSB akan menunggang kuda sementara para pendukung menaiki andong. Satu kereta kencana dan empat andong bakal disiapkan.

Hingga hari ini, lanjut Supriyanto, empat parpol dari enam parpol KSB sudah menyatakan siap mengeluarkan rekomendasi untuk Anung-Fajri. Rekomendasi empat parpol yakni PKS, PAN, Demokrat dan Gerindra ditargetkan turun Senin (27/7).

“Dua parpol yakni Partai Golkar dan PPP masih memberi kepastian karena situasi yang belum memungkinkan,” ujar Sekretaris DPC Partai Demokrat ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge