0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Minta Pembebasan Lahan Tol Sragen-Ngawi Selesai Sebelum Desember

timlo.net/agung widodo

Presiden Joko Widodo saat meninjau proyek Jalan Tol Solo – Kertosono di Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Sabtu (25/7).

Sragen – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek pembangunan Jalan Tol Solo – Kertosono (Soker) di Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Sabtu (25/7). Dalam kunjungan tersebut Jokowi memastikan land clearing atau pembebasan lahan untuk proyek jalan tol ruas Sragen-Ngawi sudah 100 persen selesai.

“Untuk Sragen-Ngawi masih ditawar Desember 2016, tapi tadi saya tawar sebelum Desember,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai melihat peta dan denah lokasi pembangunan Jalan Tol Soker.

.Jokowi mengatakan, untuk pembangunan pembangunan jalan tol Solo-Sragen tersebut memang dipercepat pengerjaannya dan ditargetkan hingga Desember 2016 mendatang sudah selesai.

“Nanti dengan adanya jalan tol ini kita harapkan titik kemacetan bisa kita atasi, jalur ekonomi akan lebih cepat, sehingga biaya transportasi juga akan lebih murah,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut Jokowi didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soewandi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan. Sedangkan dari Pemkab Sragen turut mendampingi Wakil Bupati Sragen, Daryanto dan Sekretaris Daerah, Tatag Prabawanto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge