0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayi Laki-Laki Ditemukan Warga di Pekarangan Kosong

timlo.net/achmad khalik

Humas Polresta Solo, AKP Yuliantara menunjukkan foto bayi laki-laki yang baru ditemukan warga.

Solo — Sesosok bayi ditemukan warga dalam keadaan hidup di kawasan Kampung Pucang Sawit RT 01/ RW 04 Jebres, Solo, Minggu (26/7). Saat ditemukan, kondisi bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut terbungkus sebuah kain batik (jarik).

“Tadi ditemukan sekitar pukul 05.00 pagi, di sebuah pekarangan kosong,” terang salah seorang warga setempat, Rohmatun (50)

Penemuan bayi, kata Rohmatun, terjadi saat salah seorang tetangganya yakni Taminem (70) melintas di kawasan tersebut. Dirinya melihat ada sesosok perempuan di semak-semak. Saat melihatnya, perempuan asing itu langsung kabur dan sempat meloncati pagar kayu setinggi satu meter di kawasan tersebut. Merasa curiga, Taminem mengajak Rohmatun untuk mengecek kawasan tersebut.

“Setelah melompati pagar dia (perempuan asing-red) langsung hilang gak tahu kemana. Lalu saya bersama Taminen yang mendatangi lokasi itu mendengar suara bayi. Kami datangi, dan ternyata ada sesosok bayi terbungkus kain jarik,” kata Rohmatun.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Jebres, AKP Widodo mewakili Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan membenarkan kabar tersebut. Hingga saat ini, pihaknya masih menyelidiki siapa orang tua bayi yang tega membuang buah hatinya tersebut.

“Kondisi bayinya baik, sehat. Bobotnya juga seimbang 2,8 kilogram dan panjang 4,8 centimeter. Saat ini dirawat di RS Bhayangkara Solo,” kata Kanit.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge