0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Final, KWS Usung Joko Sutopo-Edy Santoso

dok.timlo.net/tarmuji
Joko Sutopo, calon bupati Wonogiri dari Koalisi Wonogiri Sukses (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Koalisi Wonogiri Sukses (KWS) PDIP, PG dan Nasdem, akhirnya mengusung pasangan Joko Sutopo-Edy Santoso sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada 2015. Sebab, rekomandasi dari DPP PDIP jatuh kepada pasangan tersebut. Sedang Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto tersingkir lantaran tak mendapat restu dari DPP.

“Saat ini rekomendasi itu baru diambil ke DPP sekalian acara halal bihalal. Tapi yang jelas Joko Sutopo selaku Ketua DPC PDIP dan Edy Santoso Ketua DPD PG yang direkomendasi DPP sebagai cabup dan cawabup dari KWS,” ujar Sekretaris DPC PDIP Wonogiri, Setyo Sukarno, Minggu (26/7).

Dikatakan, rencananya deklarasi pasangan ini akan digelar Senin (27/7). Setelah itu, mereka akan mendaftar pencalonannya ke KPU Wonogiri. Sedangkan pendaftaran cabup dan cawabup telah dibuka pihak KPU mulai Minggu (26/7) hingga Selasa (28/7).

Terpisah, anggota DPRD Fraksi PDIP, MH Zaunidin menambahkan, sebelum mendaftar ke KPU, bakal dilakukan deklarasi calon pasangan. Ada beberapa prosesi yang akan dilakoni keduanya. Seperti prosesi sungkeman di kediaman masing-masing calon.

“Pasangan juga akan diarak dari Nglaroh, Selogiri menuju kantor KPU Wonogiri,” jelasnya.

Menurutnya, pasangan Joko Sutopo-Edy Santoso disingkat ”JOOS”. Selain itu, beberapa prosesi yang dilakoni itu sarat makna.

“Nglaroh itu kan cikal bakal berdirinya Wonogiri, jadi maknanya, pasangan ini siap memimpin Wonogiri yang baru dan lebih maju,” tandasnya.

Dia juga menambahkan, arak-arakan nantinya bakal dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB menggunakan angkuta.

“Mas Jekek yang nyopir angkuta Pak Edy jadi keneknya, mas Jekek Bupatinya atau yang memimpin Wonogiri lalu Pak Edy jadi wakilnya,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge