0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waspadai Arus Balik Susulan, Petugas Tetap Disiagakan

merdeka.com

Ilustrasi pemudik motor

Solo – Dinas  Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo mewaspadai arus balik susulan yang diperkirakan terjadi hari ini Minggu (26/7). Pihaknya masih mengantisipasi kedatangan arus balik ini dengan melakukan penempatan sejumlah petugas di beberapa titik di Kota Bengawan.

“Biasanya kalau yang sudah mepet begini adalah pemudik luar kota, namun yang dekat dengan Solo, misalnya Semarang, Pacitan, Madiun, dan lainnya. Kami tetap mewaspadai padatnya arus lalu lintas karena arus balik semacam ini,” ungkap Kepala Dishubkominfo setempat, Yosca Herman Sudradjad.

Yosca mengungkapkan, pihaknya memang telah melakukan pembongkaran sejumlah Rest Area, namun hal itu tidak berarti mengurangi tingkat kewaspadaan petugas.

“Selain petugas di lapangan, kami juga masih mengoptimalkan pengawasan melalui Control Room yang ada di kantor, sehingga semua kemacetan akan bisa terpantau,” kata dia.

Dia mengatakan selama arus mudik 2015 ini, tingkat kecelakaan di Kota Solo cukup rendah, dan tidak ada kecelakaan yang berarti. Hanya, kata Yosca, memang ada beberapa kecelakaan kecil akibat kelelahan pengemudi.

“Kalau kecelakaan mungkin Kepolisian yang berhak menjawab, namun di Solo tingkat kecelakaan cukup kecil, dan tidak ada kejadian yang menonjol,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge