0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Bahan Pokok Berangsur Normal

foto: Setyo

Pedagang cabe di Pasar Legi, Solo

Solo – Usai Lebaran, harga sejumlah komoditas di pasar tradisional yang sebelumnya melambung tinggi berangsur turun. Turunya harga tersebut dipicu oleh permintaan dan pasokan barang yang kembali normal.

“Untuk harga daging sapi dari sebelumnya menyentuh angka Rp 130 Ribu per kilogram sekarang sudah mulai turun menjadi Rp 100 Ribu perkilogram,” ujar salah satu pedagang daging sapi di Pasar Legi, Daryanto kepada Timlo.net, Sabtu (25/7).

Dikatakanya, harga turun dipicu permintaan daging sapi berangsur kembali normal seiring dengan usainya perayaan Lebaran.

“Saat Lebaran kemarin sehari bisa habis tiga ekor sapi. Namun sejak dua hari terakhir, permintaan mulai kembali normal atau hanya menghabiskan satu ekor sapi saja,” jelasnya.

Sementara pedagang cabe, Santo mengatakan jika harga cabe jika dibandingkan dengan menjelang dan saat Lebaran kemarin sangat turun derastis. Bahkan turunya bisa mencapai lebih dari 50 persen.

“Cabe rawit merah dari sebelum Lebaran menembus angka Rp 75 Ribu sekarang turun menjadi Rp 35 Ribu, cabe merah besar dari sebelumnya Rp 40 Ribu sekarang menjadi Rp 20 Ribu, cabe tampar dari sebelumnya Rp 40 Ribu sekarang menjadi Rp 20 Ribu,” ungkapnya.

Menurutnya, turunya harga cabe selain karena permintaan turun juga dikarenakan pasokan kembali lancar. Mengingat beberapa daerah banyak petani yang sudah panen.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge