0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

100 Angkringan Siap Manjakan Warga Klaten

Klaten – Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Klaten ke 211, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten bakal menggelar Festival Angkringan, Senin (27/7).

“Festival mulai pukul 19.00 WIB. Sebanyak 100 gerobak angkringan akan menjajakan makanannya disepanjang Jalan Pemuda Klaten, dari simpang empat Plaza Matahari sampai simpang tiga depan kantor BRI,” kata Kepala Disbudparpora Klaten, Joko Wiyono, Jumat (24/7).

Dijelaskannya, kegiatan itu mengusung tajuk “Festival Wedangan HIK.” Pasalnya, angkringan atau HIK yang merupakan kepanjangan dari hidangan istimewa kampung, asal muasalnya dari Klaten.

“Klaten merupakan pioner angkringan.Selain ajang untuk berkumpul, lewat festival ini kita ingin memperkuat identitas Klaten sebagai pioner angkringan,” jelasnya.

Pada festival itu, ditambahkannya, masyarakat dapat menikmati hidangan yang identik dengan “nasi kucing” ini secara gratis. Pihaknya juga akan memberikan hiburan musik yang dipusatkan di dua lokasi, antara simpang empat Plaza Matahari dan depan markas Kodim Klaten.

“Kemudian, Selasa (28/7) siangnya, setelah tabur bunga ada acara gemari (gemar makan ikan) dan susu. Sore harinya dilanjutkan pentas tari gambyong kolosal yang melibatkan 7.000 penari,” tambah Joko.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge