0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pensiunan Guru Saling Temu Kangen

foto: Aditya

Kepala SMPN 1 Jatinom Tri Daryanti serahkan bantuan kepada siswa yatim

Klaten – Bagi dunia pendidikan momentum Lebaran sering dimanfaatkan oleh mantan murid atau alumni untuk menggelar reuni. Sebaliknya, di SMPN 1 Jatinom, Klaten, Sabtu (25/7), reuni justru dilaksanakan oleh mantan pengajar.

“Halal Bihalal dan reuni akbar ini digelar setiap tahun oleh paguyuban purna tugas guru, karyawan dan kepala sekolah SMPN 1 Jatimom. Jadi sebagai besar yang datang rata-rata berusia 50 tahun keatas,” kata ketua panitia kegiatan, Toto Dwi Partono, Sabtu (25/7).

Menurutnya, momentum Lebaran identik dengan ajang silaturahmi dan saling memaafkan antar keluarga yang disatukan oleh ikatan darah. Hal serupa juga berlaku bagi paguyuban purna tugas pengajar ini.

Mereka datang lantaran dipersatukan ikatan emosional pernah mengabdi di sekolah yang berlokasi di Jalan Ngemplak, Glagah, Jatinom itu.

“Selain untuk kangen-kangenan dan obat penawar rindu, tujuan reuni untuk menambah semangat kami mengabdi di masyarakat melalui dunia pendidikan,” imbuh Toto.

Dalam kesempatan itu, keluarga besar SMPN 1 Jatinom juga memberikan santunan dan beasiswa bagi siswa miskin dan anak yatim. Bentuk kepedulian itu secara simbolik diserahkan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Jatinom, Tri Daryanti.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge