0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pospam Lebaran Ditutup, Polisi Masih Siaga

foto: Putra

Pospam Telukan

Sukoharjo – Lima pospam Lebaran di Sukoharjo resmi ditutup, Sabtu (25/7). Namun untuk kegiatan yang ditingkatkan, tetap dijalankan. Keputusan ini sesuai arahan Kapolri kepada Polda yang dinilai rawan, termasuk Polda Jateng untuk tetap bersiaga.

“ini sudah keputusan dari Kapolri, sehingga untuk kegiatan seperti pantauan arus lalu lintas dan patroli menjaga kondusifitas wilayah tetap dijalankan sampai ada perintah baru nantinya. Namun yang di pospam semua sudah ditarik kembali,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai.

Untuk pengamanan dan pantauan arus lalu lintas masih dilakukan, meskipun tidak menempati pospam bersama. Pasalnya, dari jumlah keseluruhan arus mudik Lebaran yang masik ke Wilayah Jawa Tengah masih lebih banyak dari yang keluar saat arus balik.

Diprediksi untuk Sabtu (25/7) dan Minggu (26/7) ini sebagai hari terakhir arus balik Lebaran, karena Senin seluruh instansi dan sekolah sudah kembali masuk seperti biasa. Meskipun pos pengamanan ditutup, petugas dari Satlantas Polres Sukoharjo masih terus memantau dan mengatur arus balik hingga Hari Minggu.

“Kamis (23/7) kemarin, masih sekitar 20% dari jumlah pemudik yang masuk wilayah Jawa Tengah belum kembali, sehingga petugas kita fokuskan di jalur-jalur utama arus balik, seperti di Kartasura,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge