0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Cabup Karawang, Saan Mustopa Siap Disanksi Demokrat

dok.merdeka.com
Saan Mustofa (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Anggota DPR RI, Saan Mustopa, menyatakan tetap maju mencalonkan diri sebagai bupati dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Desember 2015. Dia bahkan rela mundur sebagai kader Partai Demokrat dan dari keanggotaannya sebagai legislator.

Saan maju sebagai bakal calon Bupati Karawang diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, dan Partai NasDem. Dia mengklaim siap jika dijatuhi sanksi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, bila memang mundurnya sebagai kader partai.

“Sampai saat ini saya masih kader Partai Demokrat, dan akan mundur saat akan mendaftar nanti. Sebagai kader, itu (kemungkinan sanksi yang saya terima) menjadi konsekuensi politik,” kata Saan di Karawang, seperti dilansir dari Antara, Jumat (24/7).

Saan masih yakin Partai Demokrat merupakan partai yang demokratis. Karena itu, dia berharap pengurus Partai Demokrat mengambil sikap bijak bila dia memilih mundur dari keanggotaan Partai Demokrat.

Sementara itu, mundurnya Saan dari Partai Demokrat disambut baik pengurus Partai Gerindra Karawang. Bahkan, sikap Saan itu memantapkan Gerindra buat terus menjagokan Saan dalam Pilkada Karawang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Karawang, Royke Benta Sahetapi mengatakan, DPP Partai Gerindra sudah memberikan restu terhadap pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Saan/Iman pada Pilkada Karawang.

“Pertimbangan DPP Gerindra merekomendasikan Saan, karena ia sudah mundur dari kader Partai Demokrat yang sekaligus melepaskan jabatan Wasekjen Partai Demokrat. Saan juga mundur dari anggota DPR terkait pencalonannya,” kata Royke.

Terkait dengan rekomendasi DPP Partai Gerindra, Royke menyatakan seluruh kader dan pengurus partai di Karawang siap mengawal pemenangan pasangan Saan Mustopa dan Iman Sumantri.

Pada Pilkada Karawang  9 Desember 2015, bakal calon bupati Saan Mustopa akan berduet dengan mantan Sekretaris Daerah Pemkab Karawang, Iman Sumantri. [ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge