0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Microsoft Klaim Windows 10 Sebagai OS Windows Paling Aman

Menu Start di Windows 10. (Dok: Timlo.net/GSM Arena.)

Timlo.net—Windows memiliki reputasi sebagai operating system (OS) yang terus menjadi target hack, malware, virus dan ancaman lainnya. Banyaknya masalah keamanan ini membuat kesan seolah-olah Microsoft tidak bekerja dengan baik untuk mengamankan OS itu. Tapi jika produk OS yang Anda buat merupakan sistem operasi yang paling sering digunakan di dunia, wajar jika OS Anda menjadi target serangan dari banyak pihak.

Microsoft baru-baru ini merilis sebuah iklan baru untuk Windows 10, di mana mereka mengklaim jika Windows 10 adalah Windows yang paling aman. Video iklan itu menekankan beberapa fitur keamanan dalam platform baru itu, seperti bagaimana Windows 10 mendukung berbagai login biometris.

Termasuk di dalamnya scan iris mata, pengenalan wajah dan sidik jari. Mereka juga menunjukkan bagaimana Windows 10 mampu mengenali situs-situs yang dipakai untuk serangan phising menggunakan sistem reputasi berbasis awan. Ada juga program lama, Windows Defender yang akan menolong pengguna terlindungi dari serangan malware.

Sumber: Ubergizmo.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge