0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kodam Jaya Dapat Dana Hibat Terbanyak Dari Pemprov DKI

merdeka.com

Ahok menembak di Kopassus

Timlo.net — Pemprov DKI tercatat memberikan dana hibah, kepada sejumlah institusi militer dan kepolisian. Terkini, yang mendapatkan dana hibah terbesar adalah Kodam Jaya yaitu Rp 38,6 Miliar.

Kepala BPKAD Heru Budi Hartono mengatakan, hibah dana dari Pemprov DKI kepada tujuh institusi militer dan satu institusi kepolisian ini, merupakan upaya saling membantu, guna menjaga stabilitas keamanan DKI Jakarta dari potensi-potensi yang dapat mengganggu.

“Kalau ada kejadian luar biasa di Jakarta, yang berkewajiban mengamankan daerah ya Gubernur. Makanya, kami mencoba mengantisipasi dengan memberikan fasilitas tambahan bagi beberapa institusi,” ujar Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/7).

Heru mengatakan, dana hibah tersebut diberikan oleh Pemprov DKI kepada delapan institusi. Dana segar itu dicairkan berdasarkan proposal yang diajukan masing-masing lembaga.

“Dana hibah ini kan termasuk dalam pengeluaran di APBD DKI 2015 untuk bantuan sosial. Besarannya ya tergantung dengan anggaran dan kebutuhan mereka,” tandasnya.

 

Berikut ini adalah daftar tujuh institusi militer dan satu institusi kepolisian, yang dilaporkan telah mendapat dana hibah dari Pemprov DKI pada tahun anggaran 2015:

  1. Mabes TNI Rp 15,2 Miliar
  2. Mabes TNI AD Rp 3,2 Miliar
  3. Kodam Jaya Rp 38,6 Miliar
  4. Kopassus Rp 750 Juta
  5. Koarmabar TNI AL Rp 5,9 Miliar
  6. Koops TNI AU Rp 4,8 Miliar
  7. Kostrad Rp 30 Miliar
  8. Brimob Polda Metro Jaya Rp 3,1 Miliar

[efd]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge