0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ABG Asal Jakarta Ditemukan Linglung di Sekitar Alun-Alun Klaten

merdeka.com
Ilustrasi (merdeka.com)

Klaten – Seorang anak baru gede (abg) ditemukan berjalan seorang diri di sekitar Masjid Raya dekat Alun-alun kota Klaten, Kamis (23/7) sore. Dengan menenteng tas plastik, perempuan berusia 16 tahun bernama Murwasih ini mengaku ke Klaten hendak menemui temannya.

“Saya melihatnya seperti orang bingung di sekitar Masjid Raya. Saat itu dia (Murwasih) mengenakan kerudung ungu, baju dan celana hijau, serta membawa tas kresek berisi sebuah kerudung,” kata si penemu, Ari Wahyuni (16).

Saat diajak komunikasi, menurutnya, nada bicara Murwasih agak tersendat alias gagu. Ia mengaku berasal dari Jakarta. Datang ke Klaten naik kereta dari stasiun Gambir untuk bertemu temannya yang bernama Roni.

Setelah bertemu Roni, ia sempat diboncengkan motor, tapi kemudian diturunkan dan ditinggalkan begitu saja di sekitar Masjid Raya Klaten. Dia juga menyebutkan nama kedua orang tuanya, yakni Parno dan Siti.

“Mengetahui isi dompetnya hanya berisi uang recehan, lantas Murwasih saya ajak menginap di Rumah Singgah. Dia tidur sekamar dengan saya. Dan semalam selalu bergumam, kok temannya gitu ya,” imbuh Wahyuni.

Esok paginya, Jumat (24/7), Murwasih diantar ke Polres Klaten oleh pengelola Rumah Singgah Klaten, Imam Shidiq. Selepas dari Mapolres, tanggung jawab Muwarsih diserahkan sepenuhnya kepada Dinas Sosial Klaten agar di bawa kembali ke Jakarta.

“Kami dapat info dari Binmas Polres Klaten, Muwarsih akan diantar Dinas Sosial kembali ke rumahnya,” ujar Shidiq.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge