0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sinergi Polisi dan Dai Ciptakan Kondusivitas Masyarakat

timlo.net/aditya wijaya

Silaturahmi antara Kapolres Klaten dan Dai Kamtibmas

Klaten — Sepekan setelah Lebaran, Jumat (24/7), Kapolres Klaten menggelar silaturahmi memperingati Idul Fitri, 1 Syawal 1436 H dengan para dai Kamtibmas di Masjid Al Mukmin di Polres setempat.

“Tujuan ajang tatap muka dan silaturahmi ini untuk menciptakan sinergi antara para dai dan aparat kepolisian dalam upaya menciptakan kondusifitas masyarakat Klaten,” kata Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo, Jumat (24/7).

Acara dimulai sekitar pukul 13.00 WIB ini dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan 340 dai dari 24 kecamatan di Kabupaten Klaten. Hadir juga Dandim 0723/Klaten, Letkol Inf Thomas Heru Rinawan. Sedangkan dari Pemkab Klaten diwakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sektretariat Daerah (Setda) Klaten Purwanto Anggono Cipto, dan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Klaten Herlambang Jaka Santosa.

“Saya mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lain sebagainya untuk selalu bergandengan tangan menciptakan kerukunan antar umat beragama. Kondisi aman yang sudah tercipta di Klaten diharapkan bisa dipertahankan dengan sikap saling menghargai,” imbuh Kapolres.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dai Kamtibmas Kabupaten Klaten, Syamsudin Asrofi. Ia mengatakan, dai Kamtibmas akan ikut meningkatkan sinergi antara polisi dan tokoh masyarakat dalam menjaga situasi kondusif. Pasalnya, pembangunan akan bisa terlaksana dengan baik dalam situasi aman dan tentram.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Klaten, AKP Endang menambahkan, keberadaan para dai Kamtibmas berperan sebagai mediator dan kontrol sosial dalam hubungan Polri dan masyarakat.

“Dai Kamtibmas menjadi mitra kerja Polri yang sangat strategis untuk menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge