0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bambang Akui Minum Anggur Kolesom Untuk Stamina

Pemeriksaan kesehatan sopir bus di terminal induk Giri Adipura, Krisak, Selogiri ()

Wonogiri — Setelah terbukti kedapatan mengonsumsi alkohol, sopir bis malam Agra Mas, Bambang Supriyanto (50) diperiksa intensif jajaran Satres Narkoba Polres Wonogiri di sebuah ruang di terminal Induk Giri Adipura Krisak, Selogiri. Di hadapan petugas, Bambang menyebut, alkohol yang ia konsumsi berasal dari sebuah minuman sejenis jamu yang biasa dijual bebas dipasaran.

“Itu bukan sejenis ciu atau minuman keras, tapi anggur kolesom,” ungkap Bambang, Jumat(24/7).

Dikatakan, ia mengonsumsi anggur tersebut bukan maksud untuk mabuk-mabukan, namun untuk menambah stamina. Menurutnya, dengan minuman yang mengandung alkohol dirinya lebih bertenaga dan tidak mudah mengantuk. Bambang juga mengatakan, sejak bulan puasa hingga Lebaran, dirinya sudah puluhan kali bolak-balik Wonogiri-Jakarta tanpa henti.

“Ya bagaimana lagi, wong untuk bis jatah di terminal ini hanya dua bus, terpaksa saya doping dengan minum anggur itu mas,” katanya.

Di hadapan petugas, dirinya sempat beradu mulut. Petugas sendiri jeli melihat kondisi tubuh sopir bis malam itu dan segera menenangkannya untuk meredam suasana. Kasatnarkoba Polres Wonogiri, AKP Wilud Argintowo yang juga hadir dalam pemeriksaan kesehatan sopir bis mengatakan, walaupun terbukti kedapatan mengonsumsi alkohol disaat tes urin, belum bisa dikatakan seseorang mengonsumsi narkoba.

“Kita tidak bisa berbuat banyak, walaupun disaat tes urin si sopir ini terbukti telah mengonsumsi alkohol atau narkoba. Tapi kita akan coba memeriksa lebih lanjut, ” jelasnya.

Pihaknya tidak mau gegabah, terlebih memvonis sebagai pengguna narkoba. Pasalnya, ketika seseorang dilakukan tes urin menggunakan tes pak, akan terlihat positip, terlebih orang tersebut telah mengonsumsi minuman yang di dalamnya terdapat kadar alkohol.

“Coba sekarang anda minumlah salah satu minuman suplemen, ketika ditest urine pasti hasilnya akan positif, jadi belum bisa dikatakan sebagai pengguna narkoba,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge