0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi Anung-Fajri, PDIP Optimis Rebut 76 Persen Suara

timlo.net/daryono

Putut Gunawan

Solo — PDIP Solo sebagai partai pengusung pasangan FX Hadi Rudyatmo (Rudy) – Achmad Purnomo mengklaim tidak terkejut dengan terpilihnya kader PKS, Muhammad Fajri. Sebagai bakal calon wakil walikota mendampingi bakal calon walikota dari Koalisi Solo Bersama (KSB), Anung Indro Susanto. PDIP optimis pasangan Rudy-Purnomo bisa mengalahkan pasangan Anung-Fajri.

“Bagus. Sudah kita perhitungkan sejak awal. Saya kira (pasangan Anung-Fajri) menarik,” kata Ketua Tim Pemenangan Purnomo-Rudy, Putut Gunawan kepada kepada wartawan, Jumat (24/7).

Putut melanjutkan, PDIP sudah sejak awal menghitung berbagai kemungkinan siapa pasangan Anung. Dengan demikian, terpilihnya Fajri sebagai bakal calon wawali Anung juga sudah dalam hitungan PDIP.

“Target kita tetap sama dengan Pilgub (pemilihan gubernur) kemarin yakni 76 persen. Kenapa sama dengan Pilgub karena konstelasi Pilkada ini dengan Pilgub hampir sama. Kalau dengan Pileg (pemilihan legislatif) dan Pilpres (pemilihan presiden) memang berbeda. Yang mirip ya dengan Pilgub,” terang dia.

Senada, Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa mengatakan sejak awal, PDIP tidak meremehkan siapaun lawan yang bakal dihadapi. Berbagai skenario pasangan lawan sudah diperhitungkan PDIP.

“PDIP dari awal tidak pernah memandang lawan itu remeh. Justru lawan siapapun, dari partai apapun, menurut PDIP harus dibuatkan strategi yang oleh PDIP sudah diprogramkan,” ungkap dia.

PDIP, lanjut Teguh, sudah menyiapkan beberapa strategi dan memperhitungkan isu-isu yang bakal muncul. Pasalnya, ketika figur yang diusung berbeda maka isu yang muncul juga akan berbeda.

“Misal Anung-Umar strateginya apa, kalau dengan Gusti In isu apa yang akan muncul. Kita sudah menyiapkan strategi untuk menangkis isu-isu itu. Secara garis besar strateginya sama, hanya wakilnya – wakilnya yang beda. Kalau sekarang wakilnya Fajri ya saya rasa akan lebih kencang,” beber dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge