0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Sukoharjo

KSB Yakin Rekomendasi Turun Sebelum Pendaftaran

dok.timlo.net/putra kurniawan
Tim Pemenangan Harjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pasangan calon Buati dan Wakil Bupati Sukoharjo yang diusung Koalisi Sukiharjo Bangkit (KSB), Haryanto-Agus Tri Raharjo (Harjo) sampai saat ini belum menerima surat rekomendasi dari DPP partai koalisi. Namun demikian, mereka meyakini akan turun pada tanggal 25 Juli mendatang, atau sehari sebelum pendaftaran ke KPUD.

“Memang ada mekanisme yang berbeda dari masing-masing partai, seperti di Gerindra, surat rekomenasi sudah jadi dan penyerahannya akan dibarengkan dengan calon dari daerah lain,” kata Sekretaris DPC Gerindra Sukoharjo, Eko Sapto, Jumat (24/7).

Pernyataan yang sama juga disampaikan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), surat rekomendasi pada initinya sudah pasti disetujui dan sudah ditandatangani. Hanya saja masih ada sedikit kekurangan adminsistratif, namun besok (25/7) sudah bisa dipastikan turun.

DPP partai peserta koalisi pengusung pasangan Harjo pada dasarnya sudah pasti memberikan rekomendasi jika di tingkat DPC sudah ada kesepakatan. Sehingga rekomendasi tidak menjadi hal yang dikhawatirkan oleh KSB dan lebih fokus untuk strategi pemenangan.

“DPP itu sifatnya hanya merestui apa yang menjadi usulan dan kesepakatandari DPC di daerah, jadi bukan menjadi permasalahan, karena kami sudah melihatnya sendiri hanya masalah teknis ke daerah,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge