0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kostrad Dapat Hibah Rp 30 Miliar

dok.merdeka.com

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Timlo.net – Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) diberi dana hibah sebesar Rp 30 Miliar dari Pemprov DKI Jakarta. Dana hibah tersebut dialokasikan untuk membeli perangkat operasional TNI, seperti mobil, motor, dan bus.

“Kita kasih uang, barangnya beliau yang beli. Jadi kan mesti tanggung jawab, biasanya itu bantuan-bantuan dana atau hibah harus ada pertanggungjawabannya,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jumat (24/7).

Ahok mengakui jika anggaran ini berasal dari APBD DKI 2015, sebagai program kelanjutan dari hibah-hibah yang diberikan Pemprov DKI Jakarta setiap tahun, kepada ketiga matra TNI yang ada, yaitu AD, AL, dan AU.

Ahok menganggap hal ini penting, untuk menunjang kinerja anggota TNI, dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah DKI Jakarta.

“Jadi kalau Ibu Kota ada apa-apa, mereka bisa gerak cepat. Kostrad kan memang untuk pengamanan Ibu Kota sebetulnya, cadangan kan,” ujar Ahok.

Di sana, Ahok sudah melihat langsung barang-barang yang dibeli oleh pihak Kostrad, antara lain sejumlah mobil operasional dan peralatan menembak atau senjata.

Bahkan, Ahok yang didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budihartono, sempat sama-sama mencoba beberapa senjata itu di arena tembak pada salah satu gedung Makostrad.

Turut hadir menemani kunjungan Ahok tersebut, Panglima Kostrad Letjen Mulyono mengatakan, hibah yang diberikan pihak Pemprov ini cukup untuk menjaga stabilitas keamanan di ibu kota. Bahkan, Mulyono juga sempat menyebutkan, barang apa saja yang dibeli pihaknya dari dana hibah Pemprov DKI.

“Kita wujudkan dana tersebut menjadi truk angkut personel, kemudian ada juga sepeda motor, bus angkut personel. Juga ada peralatan huru-hara jumlahnya sekitar satu batalyon, 900 set. Kalau kendaraannya, truk ada 4 unit dan bus 5 unit, yang lainnya 50 unit motor untuk gerak cepat,” ujar Mulyono.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge