0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo

Daftar ke KPU, Rudy-Purnomo akan Naik Sepeda Tua

FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo — Pasangan bakal calon kepala daerah dari PDIP, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) dan Achmad Purnomo dipastikan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo di hari pertama pendaftaran, Minggu (26/7). Rencananya, Rudy dan Purnomo akan mendaftar dengan naik sepeda dengan diiringi 250 orang.

“Rudy-Purnomo akan mengenakan baju lurik, caping dan mengendarai sepeda tua,” kata Wakil Ketua Bidang Kampanye dan Media Tim Pemenangan Rudy-Purnomo, Paulus Haryoto kepada wartawan, Jumat (24/7).

Diterangkan, rombongan balon petahana itu akan berangkat dari kantor DPC PDIP Solo, Brengosan, menuju kantor KPU Solo sekitar pukul 12.00 WIB. Selain kader PDIP, Rudy-Purnomo akan diiringi elemen masyarakat seperti perwakilan pedagang kaki lima, elemen pedagang pasar, becak, tukang parkir dan elemen lainnya. Diperkirakan jumlahnya sekitar 250 orang.

Disinggung kemungkinan pendukung tak diundang dalam bentuk konvoi sepeda motor, Paulus mengakui adanya kemungkinan tersebut. PDIP telah menginstruksikan jajaran struktural partai agar kader dan simpatisan PDIP tidak konvoi.

Ketua Tim Pemenangan Rudy-Purnomo, Putut Gunawan menerangkan PDIP sengaja mendaftarkan pasangan balonnya ke KPU di hari pertama sebagai bentuk kesiapan PDIP mengikuti Pilkada.

“Dengan tanpa bermaksud menjadi pihak yang jumawa, kami hanya ingin menunjukkan kesiapan PDIP sebagai salah satu pendorong agar masyarakat lebih percaya pada parpol,” ujarnya.

Adapun mengenai kemungkinan konvoi sepeda motor, Putut mengakui hal itu bisa saja terjadi. Meskipun, PDIP sudah melarang kader dan simpatisannya untuk berkonvoi.

“Sore ini kita mengumpulkan pengurus ranting dan PAC agar tidak muncul pasukan bermotor itu. Tetapi kadang-kadang masih muncul karena mereka di luar kendali organ struktural,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge