0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

27 Juli, Android One Generasi Baru Dirilis di India

Undangan Lava

Dok: Timlo.net/Phone Arena

Undangan Lava

Timlo.net—Lava International adalah sebuah pabrikan smartphone di India. Perusahaan itu telah mengirim undangan kepada media untuk menghadiri sebuah event yang digelar 27 Juli. Menurut dugaan, dalam event ini, Lava akan merilis seri smartphone Android One berikutnya. Google mengembangkan Android One untuk membantu para pengguna di pasar dunia berkembang memperoleh smartphone pertama mereka, dan menikmati pengalaman Android murni dengan harga yang terjangkau. Smartphone Android One generasi pertama didesain untuk menerima update Android tanpa ada masalah. Di India, smartphone Android generasi pertama diproduksi oleh Micromax, Spice, dan Karbonn.

Ponsel Android One produksi Lava diperkirakan masuk dalam kategori mid-range dengan layar 5 inci, dengan chipset MediaTek dan memori RAM 2GB. Spekulasi yang beredar, Google memakai Android 5.1 untuk model baru ini dan smartphone ini mendukung konektivitas 4G LTE. Android One generasi pertama rata-rata memiliki layar 4,5 inci dengan dukungan dual-SIM, sebuah slot microSD dan radio FM.

Harga yang ditawarkan untuk generasi pertama di bawah $100 (Rp1,3 juta). Sedangkan ponsel Android One baru buatan Lava ini dikabarkan dijual seharga $188 (Rp 2,5 juta). Ada rumor menyatakan smartphone ini akan dibundling dengan operator seluler India, Bharti Airtel.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge