0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

INARIFOX Ramaikan Genre Musik Metal di Solo

dok.timlo.net/ist
Personel lengkap INARIFOX (dok.timlo.net/ist)

Solo — Genre musik rock ataumetal memang tidak seperti musik pop yang begitu mudah
didengarkan dan diusung oleh begitu banyak musisi. Meski demikian, musik rock/metal memiliki segmentasi penggemar loyal, yang membuat para pengusung aliran ini seperti tak pernah kehilangan tenaga untuk berkreasi.

Adalah INARIFOX, band teranyar asal Kota Solo yang berusaha menarik kuping penggemar. Punggawa band yang namanya diambil dari nama jenis hewan dari Jepang ini sebenarnya bukan wajah asing di dunia musik lokal Solo. Empat di antara lima personel INARIFOX dulunya merupakan personel Salahudin Al Ayubi.

INARIFOX digawangi oleh Mufti (vokal), Sukma (drum), Naufal (synth), Mahendra (gitar) dan Kemal (bass). “Pada dasarnya genre musik kami adalah rock dengan nuansa vocal growl yang membuat musik kami menjadi lebih bersemangat. Sentuhan fx digital juga menambah ciri khas musik kami,” ujar Mufti, sang vokalis.

Rilis yang diterima Timlo.net, Jumat (24/7) menyebutkan, kemarin (Kamis 23/7), INARIFOX merilis single perdana mereka berjudul “Destination”. Di lagu ini, irama rock/metal memang kental terdengar mengiringi raungan suara growl Mufti.  Lagu ini sudah bisa di-download via Soundcloud di akun “inarifox”.

Tak ingin berlama-lama, INARIFOX juga tengah menggarap single kedua yang diberi titel “Setara”, yang akan dirilis pada Agustus depan. “”Setara” merupakan proyek kolaborasi dengan musisi Solo juga, yakni salah satu personel Jungkat Jungkit Band,” imbuh Mufti.

Single kedua ini bakal dilempar ke publik penikmat musik pada pertengahan Agustus.

Pecinta musik Solo yang penasaran dengan aksi panggung INARIFOX bisa menyaksikan penampilan mereka pada Pensi SMAN 4 Solo, akhir Agustus mendatang. Selain itu, mereka juga bisa dijumpai via sosial media twitter, soundcloud, instagram, facebook, official line, youtube dengan nama akun
“inarifoxmusic”

“Kami sangat berharap, musik INARIFOX dapat diterima oleh pecinta musik di Solo dan juga seluruh Indonesia,” kata seluruh personelnya kompak. (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge