0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertamina Mulai Sediakan Pertalite di Sejumlah SPBU

merdeka.com

Pertalite

Timlo.net — Mulai Jumat (24/7) ini, PT Pertamina (Persero) secara resmi menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru yang disebut Pertalite. Pertamina sudah menunjuk 103 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang bakal menjual Pertalite.

VP Corpcomm Pertamina Wianda Pusponegoro menuturkan, SPBU yang menjual Pertalite harus menyediakan infrastruktur pendukung. Semisal tangki dan dispenser khusus. Untuk satu SPBU dibutuhkan investasi ratusan juta (sebelumnya ditulis miliar).

“Investasi yang diperlukan untuk penyediaan Pertalite di SPBU hanya berada di kisaran Rp 200-250 juta per SPBU,” ujar Wianda, Kamis (23/7).

Untuk SPBU DODO, investasi untuk penyediaan infrastruktur pendukung Pertalite diserahkan ke pengusaha SPBU. Sedangkan untuk SPBU COCO, lanjut dia, investasi digelontorkan oleh PT Pertamina Retail, anak perusahaan Pertamina yang mengelola SPBU COCO.

Wianda sekaligus meluruskan pemberitaan sebelumnya yang menyebut investasi untuk Pertalite sebesar Rp 60 Miliar di SPBU yang berada di rest area. Dia menjelaskan, sesungguhnya angka tersebut adalah investasi untuk pembangunan SPBU di rest area, bukan investasi Pertalite.

“Rp 60 Miliar dimaksud adalah investasi yang lazimnya diperlukan untuk pembangunan SPBU dan rest area. Investasi pembangunan SPBU sendiri saat ini juga bervariasi antara Rp 5-10 miliar per SPBU di luar biaya untuk pengadaan tanah,” ucapnya.

[noe]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge