0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soloraya Creative Expo Akan Digelar di Karanganyar Oktober Mendatang

timlo.net/setyo puji s

Ketua Kadin Solo, Gareng S Haryanto

Solo – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Karanganyar berencana menggelar even Soloraya Creative Expo pada 7-11 Oktober mendatang. Mengusung konsep Agro Pertanian dan Perkebunan, even tersebut diharapkan bisa mendongkrak geliat perekonomian nasional khusunya bagi para UKM.

“Setelah even sebelumnya digelar di Solo dan Boyolali, untuk even yang ketiga ini rencananya kita akan mengambil tempat di Karanganyar,” ujar Komite Promosi Kadin Solo, Daryono kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, perbedaan Soloraya Creative Expo yang ketiga ini jika dibandingkan tahun sebelumnya adalah konsep yang akan diusung. Serta peserta UKM yang akan terlibat dalam even tersebut.

“Untuk konsepnya sendiri kita akan mengusung Agro Expo. Hal itu mengingat potensi daerah Karanganyar adalah perkebunan dan pertanian. Sehingga untuk peserta yang terlibat pun nantinya akan kita fokuskan kesana,” jelasnya.

Dikatakanya, akan ada sekitar 160 UKM yang akan terlibat dalam even tersebut. Sedangkan tempat yang akan disediakan sedikitnya sekitar 80 stan.

“Asumsinya satu stand bisa di isi dua UKM. Dan untuk menyukseskan acara rencana juga akan kita undang buyer dari dalam maupun luar negeri pada saat acara nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Solo, Gareng S Haryanto secara terpisah mengatakan, selain buyer semua Kementerian yang terkait juga akan diundang untuk menghadiri acara tersebut.

“Harapanya melalui even ini bisa mendongkrak geliat perekonomian nasional dan daerah. Karena yang terlibat dalam pameran tersebut tidak hanya UKM Soloraya saja melainkan juga daerah lain,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge